4 Kesalahan Pria Ketika Menumbuhkan Kumis

4 Kesalahan Pria Ketika Menumbuhkan Kumis

Banyak pria ingin menumbuhkan kumis dan merawatnya sehingga tampak rapi dan indah. Namun, hal itu ternyata tidak mudah.

Ketika dilakukan secara tepat, menumbuhkan kumis bisa membuat seorang pria tampak lebih tampan dan tegas. Namun, jika tidak dirawat dengan benar, yang didapatkan adalah sebaliknya.

Dan Glass, pemangkas rambut senior di Murdock London berbagi informasi tentang kesalahan yang biasa dilakukan pria ketika menumbuhkan kumis.

“Jangan rawat kumis seperti dress mahal. Kumis harus menjadi bagian dari keseluruhan tampilan,” kata Glass.

1. Tidak memangkas secara diagonal

Ilustrasi arah memangkas kumisinsider Ilustrasi arah memangkas kumis

Bagi mereka yang baru menumbuhkan kumis, mungkin tergoda memotong kumis yang tumbuh di sekitar mulut.

Aktor Tom Selleck mungkin bisa dibilang sebagai pria yang paling dikenal dengan kumisnya sejak dulu, kumis bergaya militer yang diterapkannya butuh waktu lama untuk tumbuh sempurna.

Memangkas kumis secara diagonal dan menurun ke arah mulut akan memberikan tampilan yang alami.

Ketika dipangkas dengan cara tersebut, tampilan kumis akan cenderung lebih menarik sekaligus membangun kekuatan dan ketegasan.

Banyak pria tidak melakukan ini karena mereka memotong menjadi garis lurus dan menyisakan garis horizontal yang sangat jelas ketika sebetulnya mereka menginginkan garis diagonal yang alami di sekitar mulut.

Gaya ini akan memberikanmu basis sempurna untuk menumbuhkan kumis yang lebih panjang.

2. Membiarkan kumis menghalangi mulut

Selain membuat angle kumis terpangkas rapi, tips lainnya dari Glass adalah membentuk kumis agar tidak menghalangi mulut.

“Jika kamu mau memotongnya, salah satu prinsip kuncinya adalah membuat kumis tampak kokoh pada bagian bibir namun jangan sampai menghalangi mulut,” kata dia.

Glass menambahkan, kumis kita tak perlu setipis Charlie Chaplin. Namun, kita harus memastikan tidak ada rambut yang masuk ke dalam mulut ketika minum atau makan.

Glass merekomendasikan agar kumis dipangkas beberapa kali dalam seminggu, tergantung dari kecepatan pertumbuhan rambut.

Aktor asal Inggris Henry Cavill berperan sebagai August Walker dalam film Mission: Impossible - Fallout.Paramount Pictures Aktor asal Inggris Henry Cavill berperan sebagai August Walker dalam film Mission: Impossible – Fallout.

3. Tidak menggunakan produk yang tepat

Tidak penting untuk menggunakan minyak janggut pada kumis yang masih “muda” atau baru tumbuh. Ketika kumis sudah tumbuh sekitar satu inci, barulah kamu perlu menggunakan pelembap janggut.

“Pelembap janggut tak hanya untuk menguatkan rambut kumis, tapi juga untuk melembapkannya dan mengatasi iritasi yang mungkin terjadi ketika kumis tumbuh,” kata Glass.

Penggunaan styling wax juga bisa dikatakan percuma sebelum rambut kumis benar-benar tumbuh dengan baik.

“Tidak bahaya untuk menggunakan produk seperti pomade untuk kumis dan membuatnya berkilau, tapi akan lebih baik jika kamu menggunakannya setelah agak panjang,” kata Glass.

4. Tidak mencukur bersih sisa rambut

Bagaimana kamu mencukur sisa rambut kumis tergantung dengan preferensi pribadi. Meski begitu, untuk efek kumis yang terlihat penuh, Glass merekomendasikan untuk mencukur bersih sisa-sisa rambut kumis pada wajah.

“Aku pribadi akan menggunakan pencukur janggut untuk mencukur ujung kumis lalu mencukur pangkal janggut,” kata dia.

Dengan melakukan cara tersebut, tampilan kumis akan lebih mengesankan.

Glass mengakui, salah satu gaya kumis yang cukup dikenal adalah gaya aktor Henry Cavill pada film Mission Impossible-Fallout.

“Gaya kumis tersebut terlihat sangat tegas dan sopan, seperti gaya 1940-50an,” kata Glass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISCLAIMER

Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna.

Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk.

Pelanggan dengan ini akan membebaskan Folti Baffi Indonesia dari tuntutan apapun atas kreugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.

Folti Baffi Mustache Cream Obat Penumbuh Brewok

Copyright © 2019 Folti Baffi