5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Selama satu dekade terakhir, jenggot telah membuat comeback besar. Kini, semakin banyak pria yang berlomba-lomba untuk memilikinya. Soalnya, jenggot bisa membuat seorang pria tampak lebih beriwaba. Kamu juga bisa mencoba menumbuhkannya sendiri, kok.

Sayangnya, tidak ada tonik rahasia yang akan membuat jenggotmu tumbuh lebih cepat maupun lebih tebal. Jika kamu tidak memiliki gen berjenggot, hal itu tidak akan terjadi. Sama seperti warna rambut yang ditentukan oleh DNA. Begitu juga kecenderungan dan pola tumbuh rambut wajahmu.

Namun, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk sedikit mempercepat pertumbuhan jenggot sekaligus meningkatkan kesehatan rambut wajahmu.

Apa yang benar-benar kamu coba lakukan adalah memaksimalkan potensi tubuh untuk pertumbuhan rambut pada wajah. Kebanyakan pria cenderung hidup dengan kebiasaan yang menghambat pertumbuhan rambut. Jadi perhatikan tips di bawah ini untuk memastikan wajahmu memiliki surai seperti singa!

1. Bersabarlah

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Rambut pada wajah semua orang tumbuh dengan kecepatan, ketebalan dan rentang yang berbeda. Tidak banyak yang dapat kamu lakukan untuk mengubah ini.

Kabar baiknya adalah, dengan sedikit kesabaran (oke, kadang-kadang banyak), kebanyakan pria dapat menjadi janggut penuh dan untuk yang lain mungkin hanya jenggot ringan. Gaya apa pun yang kamu pilih nantinya, mungkin membutuhkan waktu satu bulan atau bahkan perlu waktu satu tahun. Ingat, ini semua tentang kesabaran.

Apa pun yang kamu lakukan, jangan mempercayai mitos mencukur bisa  membuatnya tumbuh lebih cepat. Legenda kuno itu telah mati selama bertahun-tahun.

2. Tidur nyenyak, makan sehat dan Latihan

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Pertumbuhan rambut yang baik dipengaruhi oleh beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan dan gaya hidupmu.

Pertama, jika kamu tidak beristirahat dan mengisi ulang energimu dengan benar, maka rambutmu tidak akan tumbuh sebaik mungkindengan baik. Kurang nutrisi sama dengan selamat tinggal jenggot idaman.

Selain istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur dan makan dengan diet imbang protein, sayuran, biji-bijian, lemak, dan lain-lain juga mempunyai pengaruh yang sama pentingnya.

Pastikan kamu beristirahat malam 7-8 jam dan melakukan diet sehat. Bersabarlah, maka kamu akan mendapatkan jenggot impianmu.

3. Tingkatkan hormon testosteronmu

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Merawat kesehatan fisik tidak hanya akan meningkatkan aliran darah dan nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk berkembang. Perawatan fisik juga akan meningkatkan hormon testosteron, hormon yang berkaitan dengan pertumbuhan rambut.

Testosteron berfungsi untuk menstimulasi folikel rambut untuk pertumbuhan. Jadi, secara umum, lebih banyak testosteron = lebih banyak rambut wajah.

Meningkatkan hormon testosteron memang tidak akan mengubah genetika rambut wajah pada seorang baby face menjadi rambut wajah seorang tukang kayu. Yang sebenarnya terjadi ialah testosteron hanya akan mengoptimalkan genetika janggutmu. Kalau kamu memiliki wajah baby face, maka kamu hanya akan mendapat sedikit janggut.

Rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan dengan kandungan seng dan magnesium bisa menstimulasi hormon testosteronmu.

4. Merawat kulit

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Rambut bisa tumbuh dengan sangat cepat bila kulit wajah dan kepala dirawat dengan baik. Kamu mungkin termasuk dalam kelompok pria yang gemar perawatan. Tetapi lakukan setidaknya membasuh dan gunakan pelembab pada wajahmu setiap pagi dan malam. Upaya ini tidak hanya akan mendorong pertumbuhan rambut pada wajah, tetapi kesehatan kulitmu juga akan meningkat!

Setelah janggutmu sudah tampak tebal, maka kamu siap ke tips pamungkas di bawah ini.

5. Gunakan produk perawatan janggut yang baik

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Kamu tidak perlu membeli sampo khusus untuk jenggot. Apa pun yang biasa kamu gunakan itu sudah cukup. Namun pastikan kamu membilas jenggotmu sepenuhnya. Membersihkan janggut akan menjaga kulit dan rambut tetap bersih sehingga folikel tidak tersumbat.

Menumbuhkan janggut benar-benar merupakan hal yang sangat sederhana. Biarkan tumbuh, tetap bersih dan milikilah gaya hidup yang sehat. Itu saja.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
admin

admin

Leave a Replay

About Me

Folti Baffi Di Ciptakan Untuk Para Pria Yang Ingin Tampil Lebih Mackulin Dan Macho. Folti Baffi Mustahche Cream Yang Terbuat Dari Bahan Alami Pilihan Yang Sangat Bagus Untuk Menumbuhkan Brewok Dan Jenggot Lebih Cepat Dari Pada Normalnya

Recent Posts

Follow Us

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit