8 Tahap mencukur kumis dan jenggot yang benar.

8 Tahap mencukur kumis dan jenggot yang benar.

8 Tahap mencukur kumis dan jenggot yang benar – Mirip dengan rambut wanita, kumis dan jenggot merupakan “mahkota” nya pria. Tapi, ada waktu di mana para pria harus bercukur. Misalnya, ketika akan masuk kerja atau sekolah. Lalu, ada juga pria yang bercukur ketika akan menikah agar terlihat rapi dan bersih.

Apa pun keperluannya, kamu sebagai pria harus tahu cara mencukur kumis dan jenggot yang benar. Karena, jika kamu cukuran asal-asalan, ketika sedang melakukannya dan pas selesai pasti kamu akan merasa sakit. Rasa sakitnya bisa bermacam-macam, ada yang perih, bengkak, luka hinga iritasi. Nah untuk mengurangi resiko dalam mencukur kumis, ikuti 8 Tahap mencukur kumis dan jenggot yang benar.

Berikut 8 Tahap mencukur kumis dan jenggot yang benar

1. Cuci Muka

Cara mencukur kumis dan jenggot yang benar adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah seharian beraktivitas tentunya di wajah kamu menempel keringat, debu, asap dan sisa makanan. Kamu tidak mau kan kotoran-kototan itu masuk ke tubuh kamu melalui pori-pori kulit yang terbuka setelah cukuran.

Untuk itu, kamu harus mencuci muka sebelum melakukan cukuran. Biarpun kamu cukurannya saat baru bangun tidur, kamu harus tetap mencuci muka dulu untuk membersihkan kotoran yang sekiranya menempel di kasur, bantal atau mungkin air liur kamu. Makanya ada juga orang yang memilih cukuran saat setelah mandi karena wajah juga pasti ikut di cuci ketika mandi.

2. Basahi

Setelah mencuci muka, jangan keringkan wajah kamu sampai benar-benar kering. Khususnya untuk bagian kumis dan jenggot yang mau di cukur. Kamu bisa juga mengkompres area dagu dan mulut menggunakan handuk hangat. Hawa panas dari handuk akan membuka pori-pori wajah, sehingga kumis dan jenggot akan lebih mudah dicukur. Bulu kumis dan jenggot yang dikompres oleh handuk hangat juga akan jadi lebih lembek, sehingga mudah terlepas (gampang dicukur). Jangan pernah kamu langsung mencukur kumis dan jenggot begitu saja tanpa membasahinya terlebih dahulu, atau istilah bekennya adalah dry shave. Ketika kamu sedang buru-buru, dry shave memang terlihat seperti tidak ada masalah. Padahal, dry shave berisiko tinggi melukai kulit kamu.

3. Shaving Cream/Gel

Cara mencukur kumis dan jenggot yang benar ke-3 adalah dengan mengoleskan shaving cream pada area yang di inginkan. Selain krim, produk seperti ini hadir juga dalam bentuk gel, walaupun memang bentuk krimlebih populer. Sama seperti dry shave, mencukur tanpa krim juga berbahaya untuk kulit.
Pilihlah krim atau gel untuk cukuran yang mengandung blue phyto complex, yaitu kandungan yang dapat melembutkan dan menutrisi kulit. Kandungan ini sangat bagus untuk mengobati kulit iritasi seperti kulit di area wajah yang baru dicukur bulunya.

Gunakan produk cukuran ini banyak-banyak hingga menutupi seluruh kumis dan jenggot kamu. Ratakan krim cukur yang rapi agar tidak meluber ke mana-mana. Diamkan dan biarkan krim bekerja selama sekitar 1 – 2 menit sebelum Anda mulai mencukur.

4. Jangan di tekan terlalu keras

Mungkin ada orang yang gemes ketika cukuran, sehingga alat cukur pun ditekan dalam-dalam. Mungkin tujuan nya adalah untuk merontokkan bulu hingga ke akarnya. Padahal, cara ini sangatlah salah. Alat cukur sangat tajam. Sedikit tekanan berlebih, maka alat cukur bisa melukai kulit Anda dengan mudah. Maka dari itu, gunakan tekanan biasa saja ketika Anda cukuran, ya.

5. Jangan Mencukur di tempat yang sama 2 kali

Pernahkah kamu mencukur di tempat yang sama berkali-kali dengan harapan hasil cukuran kamu jadi lebih bersih? Jika pernah, hentikanlah sekarang juga, karena itu sangat tidak benar. Bukannya mengangkat bulu, yang ada kulit kamu yang terangkat kalau kamu mencukur di tempat yang sama.

6. Bilas

Sebagian besar shaving cream atau gel memang akan terangkat ketika Anda bercukur. Tapi, tetap saja akan ada sisa-sisa yang menyangkut di wajah Anda. Cara mencukur kumis dan jenggot yang benar selanjutnya adalah dengan membilas wajah Anda dengan air hingga bersih. Disarankan untuk menggunakan air dingin agar pori-pori kulit yang tadi terbuka jadi tertutup kembali.

7. Pakai alat cukur yang bersih

Gunakanlah alat cukur yang bersih karena akan mengurangi resiko iritasi dan infeksi saat kamu terjadi luka saat bercukur. Mungkin di antara kamu ada yang tipe penyayang, alias suka merasa sayang kalau kamu harus membuang alat cukur sering-sering. Padahal, dalam mencukur, sebaiknya kamu menggunakan alat cukur baru, loh!.

8. Aftershave

Kebanyakan pria tidak terlalu menggubris pererawatan kulit secara lanjut. Mereka pikir setelah beres cukuran maka selesai sudah, kulit tidak perlu diapa-apakan lagi, yang penting wajah sudah bersih dan ganteng. Padahal, setelah cukuran kulit kamu berada di fase paling rentan akan iritasi.

Jadi, setelah kamu membilas wajah dari shaving cream, aplikasikan lah produk aftershave seperti krim after shave kumis Folti Baffi.

Folti Baffi Mustache Cream

Folti Baffi Mustache Cream Ialah Produk penumbuh bulu dirancang dan dibuat untuk merangsang pertumbuhan bulu di sekitar wajah yakni Jenggot Jambang Brewok dan Kumis. Folti baffi memberikan sensasi baru dengan aroma khas dan tidak lengket. Folti Baffi diciptakan untuk anda lelaki sejati. Produk ini juga telah lolos uji BPOM dan bersertifikasi sehingga membuat Folti Baffi cocok untuk segala jenis kulit tanpa ada efek samping.

Fungsi Folti Baffi Mustache Cream

  • Melebatkan brewok dan kumis
  • Mengatasi jambang dan jenggot Yang Tumbuh tidak merata
  • Mengoptimalkan Pertumbuhan Brewok dan jambang
  • Memberikan Efek nyaman dan tidak gatal
  • Melembabkan jenggot dan kumis
  • Anti iritasi setelah Shaving

Cara Pemakaian

Cara Penggunaan Krim Penumbuh Jenggot Cepat adalah tekan tube folti baffi dan tuangkan krim pada kedua ujung jari secukupnya. Selanjutnyam oleskan krim pada bagian jenggot/kumis yang ingin ditumbuhkan, lalu pijat selama 1–2 menit.

Setelah itu biarkan krim folti baffi sampai mengering. Gunakan krim penumbuh brewok cepat folti baffi secara rutin pada pagi dan sore hari setelah mandi. Pemakaian yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

  • Harga Rp. 277.000,-
  • Netto 60 gram
  • BPOM NA 18171000824

Dapatkan Sekarang Juga dan buat dirimu semakin macho.

UNTUK MENDAPATKAN PRODUK INI ATAU INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAHKAN HUBUNGI:

CUSTOMER CARE TIKA

Incoming search terms:

  • kumis dan jenggot ganteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISCLAIMER

Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna.

Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk.

Pelanggan dengan ini akan membebaskan Folti Baffi Indonesia dari tuntutan apapun atas kreugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.

Folti Baffi Mustache Cream Obat Penumbuh Brewok

Copyright © 2019 Folti Baffi