Berapa Kali Sehari Sebaiknya Pria Cuci Muka dengan Sabun Muka?

Salah satu cara merawat penampilan pria adalah dengan mencuci muka. Selain untuk menjaga wajah tetap bersih, cuci muka dengan sabun muka juga akan membantu kulit wajah tetap terawat dan terhindar dari berbagai gangguan kulit seperti jerawat dan komedo. Tapi jangan salah, meski kesannya sederhana, sering kali para pria tidak melakukannya dengan benar.

Ahli penyakit kulit atau dermatolog asal New York City, Dr. Jeremy Brauer mengatakan, mencuci muka termasuk ke dalam perawatan wajah yang paling murah dan mudah dilakukan. “Semakin Anda mencucinya dengan baik dan benar, wajah Anda akan semakin terawat dengan baik,” ujar direktur riset klinis dari Laser & Skin Surgery Center of New York ini, seperti dilansir Ask Men.

UNTUK MENDAPATKAN PRODUK INI ATAU INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAHKAN HUBUNGI:

CUSTOMER CARE TIKA :  0857-3314-8676 (INDOSAT)

WA KLIK : HTTP://BIT.LY/085733148676

BBM : HTTP://BIT.LY/DDB856EE

LINE : HTTP://LINE.ME/TI/P/~FOLTIBAFFI_CENTER

WEB : HTTP://WWW.OBATPENUMBUHKUMIS.NET

Berapa kali yang ideal?

Umumnya para ahli merekomendasikan pria mencuci wajahnya dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari. Kalau terlalu sering atau lebih dari dua kali, kulit Anda bisa berisiko kering.

Kebanyakan pria mungkin mencuci wajah mereka di pagi hari saat sedang mandi, sebelum berangkat kerja. Pada saat malam, pria mencuci wajah mereka dengan sabun wajah yang memiliki scrub, untuk menghilangkan debu dan juga minyak yang menempel setelah seharian beraktivitas.

Dr. Terrence Keaney, ahli ilmu penyakit kulit yang bekerja dengan Dove Men+Care, kepada Business Insider, merekomendasikan kepada para pasien prianya agar mencuci wajah mereka dua kali sehari. Dan hanya dua kali sehari saja.

“Ketika Anda mencuci wajah Anda, sabun atau pembersih yang Anda gunakan tidak hanya menghilangkan minyak dan keringat, tapi juga menghilangkan lipid dalam kulit. Jadi sabun atau pembersih Anda bisa berpotensi membuat kulit iritasi jika digunakan terlalu sering,” tutur Dr. Keaney.

Apa akibatnya kalau terlalu sering cuci muka pakai sabun muka?

Anda mungkin mencuci wajah Anda terlalu sering atau malah jarang. Bahkan Anda mungkin salah menggunakan sabun muka atau mencuci muka di waktu yang tidak tepat.

Ia memperingatkan kepada para pria agar tidak sering mencuci wajah. “Saya selalu waspada dan mencoba mencegah orang lain membersihkan wajah mereka terlalu berlebihan, serta membuat kulit mereka kering dan iritasi,” ujar Keany.

Dikutip dari Health, kebiasaan yang salah tersebut bisa membuat kulit wajah Anda kering, rambut-rambut halus di wajah (jenggot, kumis, brewok) tidak tumbuh, timbul jerawat, atau kulit jadi berminyak. Tapi tidak jarang juga kebiasaan yang salah dalam mencuci wajah bisa menyebabkan iritasi.

Dr. Keany juga menyarankan kita untuk menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah, di pagi hari setelah bangun tidur dan juga malam hari tepat sebelum tidur.

Incoming search terms:

  • sabun cuci muka yang baik buat brewok
  • sabun wqjah yg baik untuk brewok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penampilan semakin macho

Anda akan menjadi lebih percaya diri dengan penampilan baru anda setelah menggunakan Folti Baffi. Dapatkan harga spesial dan promo menarik dari kami.

Dapatkan Folti Baffi Di Marketplace Kesayangan Anda

Lazada
Shopee
Bukalapak
Tokopedia
Pemesanan Penumbuh Brewok Terbaik dan Terbukti ini, Anda Bisa Chant dengan Kontak dibawah ini

Blog Obat Penumbuh Kumis

Copyrigth www.obatpenumbuhkumis.net – Member of Folti Baffi Indonesia