Ingin Jenggot Seperti Jason Momoa? Simak Tips Berikut

Ingin Jenggot Seperti Jason Momoa? Simak Tips Berikut

Aktor Jason Momoa menghadiri pemutaran perdana film produksi Warner Bros, Aquaman, di Chinese Theatre, Los Angeles, California, Rabu (12/12/2018).

Bagi pria, memiliki rambut di wajah yang keren menjadi bagian penting untuk menunjang penampilan dan menambah kesan macho.

Tapi rupanya tidak melulu yang rapi, rambut wajah yang terlihat “berantakan” pun bisa menjadi tren mode tersendiri.

Aktor tampan Jason Momoa adalah bukti nyata jenggot kusut pun bisa membuat pria trampil keren.

Lalu, bagaimana agar tampilan jenggot yang kusut terlihat indah dan terjaga? Tentu akan lebih mudah kalau kamu seganteng bintang Aquaman itu. Bila tidak, jangan menyerah, ada beberapa tipsnya.

Keindahan rambut wajah tergantung pada perawatan dan pemangkasannya. Menurut Eli Shaffer, tukung cukur profesional dari Los Angeles, hal terpenting dalam merawat rambut di wajah adalah membersihkan bagian batas jenggot.

Itu adalah kunci untuk rambut wajah yang indah. Bagian lingkar jenggot yang bersih akan membuatnya benar-benar nampak terawat.

“Merawat beberapa detail yang tampaknya kecil dapat menciptakan penampilan yang terawat daripada kesan asal-asalan,” ucapnya.

Untuk melakukan ini, Shaffer menyarankan para pria untuk menjaga bagian panjang kumis agar tak melebihi bagian atas bibir.

Ia juga menyarankan kita untuk memperhatikan kedua pipi dan leher.

Agar garis-garis rambut di wajah terlihat rapi, berikut adalah langkah-langkah muda yang busa kita lakukan.

1. Pembersihan

Gunakan cleanser atau pembersih jenggot untuk rutinitas pembersihan harian.

Shaffer menyarankan kita untuk menghindari produk yang menggunakan sulfat seperti sodium laureate sulfate, SLS.

Produk yang mengandung sulfat dapat menghilangkan hidrasi alami dari kulit.

Padahal, minyak di kulit membantu menjaga jenggot agar lembut dan sehat. Sementara itu, sulfat akan merusak semua manfaat itu.

Pembersihan dilakukan untuk menghilangkan kotoran, serpihan, dan minyak berlebih.

Tapi, Shaffer juga mengingatkan kita untuk memperhatikan area sekitar mulut karena minyak dan bahkan partikel makanan seringkali terkumpul di area itu.

2. Hidrasi

Sama seperti kulit dan rambut di kepala, jenggot harus tetap terhidrasi agar sehat. Kulit di bawah jenggot membutuhkan perhatian ekstra karena sulit dijangkau dengan aplikasi pelembab standar.

“Pelembab wajah harian seharusnya tidak komedogenik,” kata Shaffer.

Ini berarti, kata Shaffer, produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori.

Selain itu, produk yang kita pakai seharusnya memiliki SPF berspektrum luas untuk melindungi dari kedua jenis sinar UV yang berbahaya.

Ya, kita bisa mengaplikasikan pelembab harian tepat di atas jenggot. Ini akan melindunginya dari sinar UV merusak yang juga membahayakan kulit.

Sebagai alternatif, kita bisa mengoleskan minyak khusus untuk rambut wajah. Minyak menyerap dengan cepat, dan membuat rambut di wajah tumbuh sehat dan bernutrisi.

Bagi mereka yang baru ingin menumbuhkan rambut di wajah, Shaffer juga menyarankan untuk memakai minyak karena sangat membantu mencegah gatal pada bagian itu.

“Carilah misalnya yang mengandung minyak jojoba, yang secara teknis bukan minyak, tetapi ester lilin,” kata Shaffer.

Menurutnya jojoba secara struktural menyerupai sebum, minyak alami yang diproduksi tubuh, yang bagus untuk melembabkan jenggot.

3. Sisir

Dengan menyisir rambut di wajah, kita membantu mendistribusikan minyak alami atau minyak yang diaplikasikan ke seluruh jenggot.

Cara ini akan memastikan ujung rambut wajah mendapatkan banyak nutrisi seperti bagian batang rambut.

Jika tidak, ini akan membuat ujung rambut wajah bercabang, kering dan rapuh.

Menyisir rambut wajah juga bertindak sebagai exfoliate kulit di bawah kumis, mencegah rambut rontok dan membantu tatanan rambut agar prima

Cara ini bahkan menstimulasi produksi minyak alami, yang membuat rambut lembut dan sehat.

Jadi, cobalah untuk menyisir rambut di wajah sebelum tidur atau setelah memakai minyak jenggot.

4. Atur gaya jenggot agar trendi

Sama seperti rambut kepala yang kusut, rambut wajah yang nampak kusut juga menjadi gaya tersendiri.

Itu berarti kita perlu menerapkan beberapa produk untuk menjaga gaya tersebut.

Minyak jenggot sangat membantu dalam hal ini. Tapi, untuk menambah gaya tertentu, kita harus melakukan sedikit usaha ekstra.

Untuk jenggot yang lebat, cukup dengan menggunakan minyak jenggot yang sedikit lebih banyak.

Tuangkan minyak di tangan dan pijat ke arah bawah dari pipi dan seluruh rambut di wajah. Setelah itu, kita dapat mengatur gaya sesuai selera kita.

5. Pemangkasan

Untuk membersihkan leher dan pipi, Shaffer mengatakan jika kita memerlukan cermin, pencahayaan yang baik, gunting perawatan sisir bergigi, pemangkas listrik.

Berikut cara memangkas rambut di wajah.

– Rapikan kumis

Letakkan sisir bergigi diagonal tepat di atas bibir atas, jaga potongan agar sejajar dengan garis mulut.

“Dengan sepasang gunting perawatan, potong rambut yang menyembul dari sisir,” kata Shaffer.

– Bersihkan garis pipi

Selanjutnya, letakkan sisir di pipi untuk mengatur seberapa banyak kita akan memangkas rambut di situ, seperti yang dilakukan tukang cukur tradisional.

Potong rambut yang menyembul di atas sisir, dan jangan terlalu panjang memotong karena kita melakukan pembersihan bukan manicure lengkap.

– Bersihkan bulu leher

Bayangkan bentuk ‘U’ dari bagian belakang kedua telinga yang bertemu di tengah pada titik di atas jakun kita, kira-kira 2,5 centimeter di atasnya.

Kita harus mencukur semuanya di bawah garis ini. Atau, seperti yang Shaffer katakan, kita juga bisa meminta tukang cukur menentukan garis untuk kita.

Setelah itu, kita bisa mencukur bagian bawahnya setiap 2 hingga 3 hari sehingga Anda tidak pernah kehilangan garis leher.

– Gunakan gunting jenggot

Gunakan gunting khusus jenggot untuk memotong bagian-bagian yang terlalu “liar” dan tidak beraturan. Untuk menciptakan gaya seperti Momoa, kita bisa memulai pada bagian kumis atau lingkar jenggot.

Cara terbaik untuk menciptakan tampilan ini adalah membentuk jenggot secara kasar, namun sebenarnya memiliki pola yang teratur, jadi tidak terlalu klimis.

Nah bila kamu sudah berhasil mencoba gaya itu, kamu mungkin bisa nonton film “Aquaman” dengan perasaan bangga, seolah kamu sendiri jagoannya. Tapi ingat, hanya bila kamu ganteng lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISCLAIMER

Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna.

Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk.

Pelanggan dengan ini akan membebaskan Folti Baffi Indonesia dari tuntutan apapun atas kreugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.

Folti Baffi Mustache Cream Obat Penumbuh Brewok

Copyright © 2019 Folti Baffi