Tips Memilih Alat Cukur untuk Pria

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Mencukur kumis atau jenggot mungkin adalah hal yang rutin Anda lakukan sebagai pria. Namun kadang-kadang kita bingung dalam memilih alat cukur, mana yang bagus, tahan lama, dan baik untuk kesehatan kulit. Semua merk alat cukur yang ada di pasaran memiliki kualitas dan ketajaman yang berbeda, sehingga Anda perlu memilih dengan cermat alat cukur apa yang cocok untuk Anda.

Ketika Anda memilih alat cukur yang mungkin cocok untuk Anda, Anda akan dihadapkan pada dua pilihan alat cukur, yang elektrik dan yang manual.

Seperti yang dilaporkan di WebMD.com, alat cukur elektrik ada beberapa jenis, mulai dari yang pakai kabel, sampai yang pakai baterai dan perlu dicharge namun tanpa kabel. Sedangkan untuk yang manual, biasanya terbuat dari plastik dan terdiri dari beberapa pisau, yang bisa memberikan Anda cukuran yang bersih, karena kadang ada juga bagian yang mirip pelicin di bagian atas pisau.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan sebelum membeli alat cukur yang cocok untuk Anda. Berikut sedikit penjelasannya.

  • Alat cukur elektrik. Alat ini tidak ribet dan mudah digunakan. Tapi banyak model yang tidak mencukur sebaik dan sedekat alat cukur manual. Jika Anda memilih menggunakan alat cukur elektrik, pilih yang memiliki kepala fleksibel yang bisa membantu melunakkan dan melindungi kulit Anda. Tapi berhati-hatilah, karena alat cukur elektrik tetap bisa membuat kulit Anda iritasi. Pilihlah yang benar-benar tepat untuk Anda, jangan asal beli!
  • Alat cukur manual. Jika Anda memilih alat cukur tradisional, Anda akan memerlukan beberapa jenis krim atau jel cukur untuk melapisi wajah Anda sebelum cukuran. Krim dan jel ini melumasi wajah Anda dan membantu mengurangi risiko kulit Anda lecet atau terluka. Ada banyak jel dan krim yang bisa Anda pilih. Beberapa mengandung pelembap dan vitamin untuk membantu wajah Anda agar tidak kering. Lakukan beberapa eksperimen dengan krim dan jel untuk menemukan yang terbaik untuk wajah Anda.

Apabila Anda sudah menemukan yang cocok dan pas untuk Anda, selamat bercukur ria dan cukurlah jenggot, kumis, atau brewok Anda dengan rapi. Siapa tahu penampilan Anda akan lebih menarik wanita dan terlihat lebih seperti seorang gentleman

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
admin

admin

Leave a Replay

About Me

Folti Baffi Di Ciptakan Untuk Para Pria Yang Ingin Tampil Lebih Mackulin Dan Macho. Folti Baffi Mustahche Cream Yang Terbuat Dari Bahan Alami Pilihan Yang Sangat Bagus Untuk Menumbuhkan Brewok Dan Jenggot Lebih Cepat Dari Pada Normalnya

Recent Posts

Follow Us

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit