6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

Tanpa kamu sadari nih bro, ternyata ada bagian tertentu dari wajahmu yang bisa bikin cewek klepek-klepek lho! Ya, bagi sebagian cewek ternyata beberapa bagian di wajahmu ini bisa bikin mereka jatuh hati dan susah memalingkan pandangannya dari wajahmu. Penasaran bagian wajah apa saja yang dimaksud? Coba deh langsung simak di daftar berikut ini.

1. Bibir

6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

Ya, bibir memang bagian wajah yang paling bisa bikin cewek klepek-klepek bro. Bibir yang nampak tebal adalah yang paling disukai para cewek, karena cowok dinilai seksi jika bibirnya tebal dan dianggap jago serta mantap saat berciuman. Namun, para cowok pemilik bibir yang tipis juga gak kalah bikin klepek-klepek nih. Bibir tipis nan merah muda layaknya para anggota boyband Korea dinilai manis dan bikin gemas.

2. Alis

6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

Selanjutnya adalah alis. Bagian wajah ini selalu sukses bikin cewek klepek-klepek, terutama yang bentuknya tebal ala ulat bulu. Cowok dengan alis tebal dinilai lebih seksi dan maskulin. Gak jarang juga alis tebal membuat pandangan mata cowok jadi lebih romantis dan ‘membunuh’. Siap bikin cewek jatuh hati deh!

3. Hidung

6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

Gak jarang dianggap tak penting, hidung ternyata adalah bagian wajah yang bisa bikin cewek klepek-klepek lho bro! Hidung yang proporsional bentuknya gak jarang bikin cewek susah mengalihkan pandangannya dari wajahmu bro. Sebuah keuntungan sih sebenarnya kalau kamu punya hidung yang mancung ala artis-artis Bollywood. Soalnya, sebagian besar cewek ternyata menggilai dan terpana dengan cowok yang berhidung mancung.

Sebagian masyarakat juga percaya, hidung yang mancung adalah pertanda keperkasaan dari alat kelamin si cowok. Walau perlu digaris bawahi jika hal ini sebenarnya adalah mitos semata.

4. Bulu mata

6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

Ya, bulu mata juga adalah bagian dari wajah yang ternyata bisa bikin cewek klepek-klepek bro. Terlebih jika bulu matamu bentuknya cukup lentik. Percaya deh, cewek-cewek bakal gak segan mengarahkan pandangannya ke wajahmu. Bulu mata lentik membuat penampilanmu makin manis sebenarnya, meski identik dengan cewek ya. Bulu mata yang lentik gak jarang juga jadi pertanda jika wajahmu seksi bro!

5. Garis tulang pipi

6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

Selanjutnya adalah garis tulang pipi. Ya, garis tulang pipi yang kuat juga jadi daya tarikmu di mata cewek bro. Sebuah keuntungan buat kamu yang punya garis tulang pipi yang tercetak pas dan kotak, karena ini menandakan wajahmu cukup berkarisma dan maskulin di mata cewek.

Kendati demikian, bagi kamu pemilik garis tulang pipi yang biasa saja maka janganlah khawatir. Soalnya nih, walau garis tulang pipi gak terlalu kuat alias kamu punya bentuk pipi yang chubby justru bisa juga jadi daya tarik. Cowok dengan garis tulang pipi yang chubby gak jarang bikin cewek-cewek gemas dan jatuh hati.

6. Kumis dan jenggot

6 Bagian Wajah Cowok yang Sering Bikin Cewek Klepek-klepek

Terakhir adalah kumis dan jenggot. Kumis dan jenggot yang ditata atau dicukur rapi bisa bikin cewek jatuh hati dan gak jarang klepek-klepek di hadapanmu. Kumis dan jenggot yang tertata rapi menandakan kamu cowok yang maskulin dan macho bro! Selain itu, cowok berkumis dan berjenggot gak jarang dianggap seksi oleh para cewek.

Nah, itulah bagian-bagian dari wajah yang ternyata bisa bikin cewek klepek-klepek bro! Oleh karena wajah jadi aset untuk memikat perhatian cewek, maka jangan malas dan segan untuk merawatnya bro! Paling simpel sih dengan rajin-rajin mencuci wajah agar gak terlihat kumal.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Sedari dulu hingga sekarang ini, banyak sekali kaum adam yang ingin memilik berewok agar terlihat lebih macho dan terlihat jantan. Pasalnya, para wanita juga konon demen banget sama para pria yang memiliki bulu-bulu di wajah gitu. Makanya, sejuta cara rela dilakukan demi mendapatkan brewok yang lebat. Sampai-sampai, banyak produsen yang memproduksi bahan-bahan penumbuh berewok.

Menurut penelusuran IDNtimes, beberapa bahan-bahan dibawah ini, “konon” mempercepat pertumbuhan berewok. Beberapa di antaranya merupakan obat-obatan kimia dan beberapa yang lain adalah bahan-bahan alami. Apa sajakah itu? Mari kita simak satu-persatu.

1. Minoxidil.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Minoxidil ini adalah cairan kimia yang difungsikan untuk menumbuhkan kembali rambut yang botak. Namun seiring perkembangannya, justru banyak orang yang menggunakan cairan kimia ini untuk menumbuhkan berewok. Tapi efek sampingnya bisa membuat kulit kamu terasa gatal dan kering. Bahkan kalo nggak cocok, bisa menimbulkan iritasi kemerahan.

2. Konsumsi biotin.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Biotin merupakan vitamin B yang larut dalam air. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kerontokan rambut. Banyak suplemen biotin yang tersedia di pasaran. Namun jika kamu ingin memilih jalan alami, biotin bisa kamu dapatkan di dalam mekanan seperti hati, kerang, kacang-kacangan dan ikan. Masuk akal juga sih, antara kebotakan dan pertumbuhan berewok.

3. Minyak kemiri.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Minyak kemiri memang sangat berguna untuk mereka yang ingin memanjangkan atau melebatkan rambut. Kemiri juga berfungsi untuk menjadikan rambut menjadi hitam berkilau. Tak ada salahnya mencoba memakainya untuk menumbuhkan berewok.

4. Sering-sering mencukur kumis pakai foam.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Katanya sih, ini baru katanya lho ya. Foam yang biasa digunakan untuk mencukur berewok konon mengandung semacam zat yang bisa menumbuhkan kembali dengan cepat berewok serta kumis yang telah dicukur. Tujuannya? Tak lain dan tak bukan supaya produknya sering dipakai, sehingga cepat habis…dan kamu harus beli lagi.

5. Ngolesin salep kulit.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Salep kulit yang dimaksud adalah salep kulit yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, contohnya adalah panu. Konon, kandungan miconazole nitrate, yang bisa melebarkan pori-pori kulit, sehingga kulit bisa bernafas lebih lega. Apa hubungannya sama berewok ya?

6. Mentega atau margarin.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Mungkin karena mentega mengandung minyak nabati. Tapi, mentega atau margarin ini ‘kan lengket dan berminyak. Ya, namanya juga usaha, pasti perlu yang namanya pengorbanan. Kalo udah dikasih mentega, jangan ditaburi cokelat dan dibakar ya. Situ bukan roti kan?

7. Telur udang atau telur keong mentah.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Ini sih resep yang udah turun-temurun dari zaman orang tua dulu. Biasanya telur keong sering nempel di pingiran kolam atau sungai. Warnanya merah muda, dan bergerombol banyak. Sedangkan telur udang, bisa kamu peroleh di bagian perut udang itu sendiri.

8. Minyak tarantula.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Minyak ini sebenarnya gak jauh beda dengan minyak kemiri. Konon proses pembuatannya, adalah dengan membakar tarantula bersama-sama dengan kemiri, kemudian ditumbuk dan ditambah minyak gitu deh. Tapi menurut orang-orang, baunya malah mirip kayak minyak tanah.

9. Getah pohon pisang.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Gapapa sih, kalo mau gatel-gatel seharian. Pasalnya, yang namanya getah pasti dong bakal menimbulkan gatal-gatal di kulit. Belum lagi kalo kena baju, nodanya bakal susah banget ilang tuh.

10. Bawang merah atau bawang bombay.

Hey Bro! 10 Tips Ampuh Ini Bisa Membantumu Menumbuhkan Berewok, Lho!

Katanya nih, kalo menggsosok-gosok muka dengan potongan bawang merah atau bawang bombay, bakalan bisa numbuhin berewok gitu. Tapi hati-hati aja ya, takutnya nanti bukan berewok yang didapat, malah justru nangis bombay yang kamu terima. Tahu sendiri kan, kalo bawang merah dan bawang bombay itu pedih kalo kena mata.

IDNtimes sendiri belum pernah mencoba hal-hal diatas. Yah, namanya saja mitos, jadi belum tentu kebenarannya. Tapi kalo kamu pernah punya pengalaman menumbuhkan berewok, boleh banget kok di-share di kolom komentar.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

Selama ini jika melihat artis Korea selalu deh wajahnya putih mulus-mulus. Gak heran sih Korea Selatan sendiri termasuk negara produsen kosmetik terbaik di Asia. Makanya jangan aneh jika melihat cowok-cowok di sana mempunyai banyak kosmetik untuk perawatan diri supaya wajahnya tetap mulus putih.

Namun untuk artis biasanya mereka mendapat peran di mana mewajibkan mereka menumbuhkan kumisnya, waduh jadi gak mulus lagi dong? Eits siapa bilang? Jsutru terlihat lebih ganteng dan memesona lho. Intip deh foto-fotonya di bawah ini.

1. Langsung deh image boyband dari Siwon hilang kalau begini, makin ganteng deh.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

2. Cowok berkumis macam Jang Hyuk itu emang makin macho ya?

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

3. Kalau James Bond-nya macam Lee Jin Wook gini gimana?

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

4. Dulu imut-imut sekarang Kim Bum jadi sangar begini deh.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

5. Hyun Bin oppa jadi makin memesona deh kalau begini.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya
Lanjutkan membaca artikel di bawah

6. Wow, Bae Soo Bin makin hot ditambah dengan kumis dan janggut yang lebat.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

7. Kumisnya Cha Seung Won itu memang udah jadi ciri khasnya.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

8. Kalau om Grim Reaper alias Lee Dong Wook cocokan pakai kumis atau tidak ya?

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

9. Kumis tipisnya So Ji Sub itu bikin gemes deh.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

10. Kalau yang berkumis macam om goblin begini dijamin cewek-cewek makin malas nyapu deh.

10 Aktor Korea Ini Makin Ganteng dan Memesona dengan Kumis Tipisnya

Favoritmu yang mana nih?

4 Trik Mudah Hilangkan Brewok Secara Alami, Gak Perlu Cukur Tiap Hari!

4 Trik Mudah Hilangkan Brewok Secara Alami, Gak Perlu Cukur Tiap Hari!

Bro, kalau kamu termasuk cowok yang gak terlalu suka tampil dengan brewok maka cocoklah mampir ke artikel IDN Times berikut. Soalnya, kali ini kami akan memberikan tips dan trik menghilangkan brewok secara alami sehingga kamu gak perlu mencukur brewokmu tiap hari deh. Penasaran? Yuk simak.

1. Pakai jeruk nipis dicampur gula.

4 Trik Mudah Hilangkan Brewok Secara Alami, Gak Perlu Cukur Tiap Hari!

Campuran bahan alami ini diklaim bisa menghilangkan brewok. Memang sih, gak menghilangkan secara permanen tapi bisa memperlambat tumbuhnya brewok atau rambut wajah.

Cara bikin campuran ini mudah kok, cukup peras jeruk nipis lalu tambahkan gula pasir secukupnya ke air perasan tadi. Aduk hingga rata, lalu oleskan di sekitar kulit tummbuhnya brewok. Tunggu beberapa saat sampai kering, kemudian cuci bersih deh wajahmu. Lakukan ini setiap hari secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Pakai kulit mangga dicampur kencur.

4 Trik Mudah Hilangkan Brewok Secara Alami, Gak Perlu Cukur Tiap Hari!

Kalau pas musim mangga, jangan cuma menikmati buahnya saja. Manfaatkan kulit mangga untuk hal-hal berguna, seperti misalnya untuk membantu menghilangkan brewok. Campuran alami ini diklaim gak bakal membuat brewokmu tumbuh subur.

Cara bikin campuran alami ini adalah dengan menumbuk halus kulit mangga dengan kencur yang tentunya sudah dikupas. Setelah itu, peras hasil tumbukan bahan campuran ini dan ambil airnya saja. Nah, oleskan air perasan bahan campuran itu ke kulit sekitar tumbuhnya brewok.

Lakukan rutin setiap hari, dijamin deh rambut wajah akan tumbuh lambat dan bikin penampilanmu makin rapi.

3. Pakai madu alami.

4 Trik Mudah Hilangkan Brewok Secara Alami, Gak Perlu Cukur Tiap Hari!

Madu gak cuma cocok dikonsumsi lho! Bahan alami satu ini juga bisa kamu jadikan salah satu bahan alternatif untuk menghilangkan brewok. Caranya adalah dengan memanaskan madu alami sebentar saja. Kemudian oleskan madu tersebutkan langsung ke bagian kulit yang biasa ditumbuhi brewok.

Tunggu beberapa saat hingga kering, lalu basuh dengan lap dari kain flanel. Sama seperti prosesi wax, brewok akan otomatis ikut tercabut setelah kamu membasuh dengan kain flanel. Tapi ingat ya bro, proses menghilangkan brewok dengan bahan satu ini bisa bikin kamu kesakitan lho!

4. Pakai campuran minyak tanah sesaat setelah bercukur.

4 Trik Mudah Hilangkan Brewok Secara Alami, Gak Perlu Cukur Tiap Hari!

Cara ini paling berisiko sih, tapi dipercaya paling ampuh menghilangkan brewok yang tumbuh tak terkendali secara alami. Jadi, setelah kamu bercukur maka langsung oleskan campuran yang terdiri dari minyak tanaha, kapur baru dan tawas dengan kadar perbandingan 5:1:1.

Oleskan campuran itu secara rutin setelah kamu bercukur, bro. Dijamin deh, brewok akan sedikit berkurang alias gak tumbuh secara cepat. Tapi ingat ya bro, cara ini berisiko banget! Namun kalau sekadar ingin membuktikan, maka cobalah saja! Siapa tahu brewok bisa benar-benar hilang, sehingga kamu gak perlu mencukur tiap hari.

Selamat mencoba!

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Selama satu dekade terakhir, jenggot telah membuat comeback besar. Kini, semakin banyak pria yang berlomba-lomba untuk memilikinya. Soalnya, jenggot bisa membuat seorang pria tampak lebih beriwaba. Kamu juga bisa mencoba menumbuhkannya sendiri, kok.

Sayangnya, tidak ada tonik rahasia yang akan membuat jenggotmu tumbuh lebih cepat maupun lebih tebal. Jika kamu tidak memiliki gen berjenggot, hal itu tidak akan terjadi. Sama seperti warna rambut yang ditentukan oleh DNA. Begitu juga kecenderungan dan pola tumbuh rambut wajahmu.

Namun, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk sedikit mempercepat pertumbuhan jenggot sekaligus meningkatkan kesehatan rambut wajahmu.

Apa yang benar-benar kamu coba lakukan adalah memaksimalkan potensi tubuh untuk pertumbuhan rambut pada wajah. Kebanyakan pria cenderung hidup dengan kebiasaan yang menghambat pertumbuhan rambut. Jadi perhatikan tips di bawah ini untuk memastikan wajahmu memiliki surai seperti singa!

1. Bersabarlah

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Rambut pada wajah semua orang tumbuh dengan kecepatan, ketebalan dan rentang yang berbeda. Tidak banyak yang dapat kamu lakukan untuk mengubah ini.

Kabar baiknya adalah, dengan sedikit kesabaran (oke, kadang-kadang banyak), kebanyakan pria dapat menjadi janggut penuh dan untuk yang lain mungkin hanya jenggot ringan. Gaya apa pun yang kamu pilih nantinya, mungkin membutuhkan waktu satu bulan atau bahkan perlu waktu satu tahun. Ingat, ini semua tentang kesabaran.

Apa pun yang kamu lakukan, jangan mempercayai mitos mencukur bisa  membuatnya tumbuh lebih cepat. Legenda kuno itu telah mati selama bertahun-tahun.

2. Tidur nyenyak, makan sehat dan Latihan

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Pertumbuhan rambut yang baik dipengaruhi oleh beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan dan gaya hidupmu.

Pertama, jika kamu tidak beristirahat dan mengisi ulang energimu dengan benar, maka rambutmu tidak akan tumbuh sebaik mungkindengan baik. Kurang nutrisi sama dengan selamat tinggal jenggot idaman.

Selain istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur dan makan dengan diet imbang protein, sayuran, biji-bijian, lemak, dan lain-lain juga mempunyai pengaruh yang sama pentingnya.

Pastikan kamu beristirahat malam 7-8 jam dan melakukan diet sehat. Bersabarlah, maka kamu akan mendapatkan jenggot impianmu.

3. Tingkatkan hormon testosteronmu

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Merawat kesehatan fisik tidak hanya akan meningkatkan aliran darah dan nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk berkembang. Perawatan fisik juga akan meningkatkan hormon testosteron, hormon yang berkaitan dengan pertumbuhan rambut.

Testosteron berfungsi untuk menstimulasi folikel rambut untuk pertumbuhan. Jadi, secara umum, lebih banyak testosteron = lebih banyak rambut wajah.

Meningkatkan hormon testosteron memang tidak akan mengubah genetika rambut wajah pada seorang baby face menjadi rambut wajah seorang tukang kayu. Yang sebenarnya terjadi ialah testosteron hanya akan mengoptimalkan genetika janggutmu. Kalau kamu memiliki wajah baby face, maka kamu hanya akan mendapat sedikit janggut.

Rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan dengan kandungan seng dan magnesium bisa menstimulasi hormon testosteronmu.

4. Merawat kulit

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Rambut bisa tumbuh dengan sangat cepat bila kulit wajah dan kepala dirawat dengan baik. Kamu mungkin termasuk dalam kelompok pria yang gemar perawatan. Tetapi lakukan setidaknya membasuh dan gunakan pelembab pada wajahmu setiap pagi dan malam. Upaya ini tidak hanya akan mendorong pertumbuhan rambut pada wajah, tetapi kesehatan kulitmu juga akan meningkat!

Setelah janggutmu sudah tampak tebal, maka kamu siap ke tips pamungkas di bawah ini.

5. Gunakan produk perawatan janggut yang baik

5 Cara Sederhana Menumbuhkan Janggut Menawan bak Singa

Kamu tidak perlu membeli sampo khusus untuk jenggot. Apa pun yang biasa kamu gunakan itu sudah cukup. Namun pastikan kamu membilas jenggotmu sepenuhnya. Membersihkan janggut akan menjaga kulit dan rambut tetap bersih sehingga folikel tidak tersumbat.

Menumbuhkan janggut benar-benar merupakan hal yang sangat sederhana. Biarkan tumbuh, tetap bersih dan milikilah gaya hidup yang sehat. Itu saja.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Dari zaman ke zaman, selera wanita tentang seorang pria selalu berubah. Jika dulu pria-pria berkumis dianggap seksi hingga membuat para wanita tergila-gila, masa sekarang justru sebaliknya. Saat ini, pria klimis dan wangi mulai menggeser popularitas pria berkumis.

Gak percaya? Berikut penjelasan mengapa pria dengan wajah bersih dan tanpa kumis itu lebih menarik bagi wanita?

1. Cowok berkumis malah mengingatkan pada bapak-bapak.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Tidak jarang ungkapan itu dikatakan oleh wanita yang melihat seorang pria dengan kumis di wajahnya. Ya, mungkin ada yang menyatakan bahwa pria berkumis akan membuat mereka terlihat macho. Namun, kalau gak cocok dengan wajahnya, justru akan membuat pria tersebut terlihat jauh lebih tua dibanding usia aslinya.

2. Kumis akan membuat pria justru terlihat “killer”.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Ketika kamu mengunjungi mertua yang bisa dibilang cukup galak dan berkumis, pasti kamu langsung teringat dengan kumisnya? Ya, pria dengan kumis seringkali akan mengingatkan wanita terhadap sosok tokoh Adolf Hitler yang terlihat “killer”. Tentu itu akan membuat orang lain sungkan berbicara dengan pria yang dari awal saja sudah tampil menakutkan.

3. Sebaliknya, wajah tanpa kumis terlihat lebih bersih dan rapi.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Apa yang akan kita perhatikan pertama kali saat bertemu seseorang? Penampilan pastinya. Nah, sayangnya, mereka yang memiliki kumis jarang yang merawat kumis mereka dengan baik sehingga akan membuat performa penampilan mereka kurang maksimal pula.

Padahal apabila wajah pria bersih dan tampil dengan rapi serta elegan, setiap wanita yang melihatmu akan sulit mengalihkan perhatiannya dari pria tersebut.

4. Percayalah, lebih baik menumbuhkan jenggot tipis daripada kumis.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Ya, beberapa wanita akan mengatakan hal tersebut karena pria dengan jenggot dan jambang tipis akan melihat mereka terlihat tampan, macho, namun tetap bersih dan tidak jorok. Kesan lainnya adalah, mereka terlihat “kissable” karena ada sensasi menggelitik saat menyentuh jenggot tipis tersebut.

5. Pria tanpa kumis akan membuat wajah mereka terlihat lebih segar dan muda.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Ya, buat kamu para pria yang merasa wajahmu kurang segar, ada baiknya kamu mencukur bagian kumismu. Hal ini akan membuat kamu justru terlihat reborn alias terlahir kembali dengan wajah baru yang lebih fresh.

6. Dengan tidak menumbuhkan kumis, mereka bisa menghemat waktu dan biaya perawatan.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Jika pria memutuskan untuk memiliki kumis di wajahnya, tentu ia harus merawatnya agar tetap terlihat rapi. Sayangnya, hal ini berarti ada lebih banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membeli krim rambut misalnya. Selain itu, waktu juga akan terbuang lebih banyak saat pria harus merawat kumisnya.

7. Pria tanpa kumis akan membuat mereka seperti bangsawan Eropa modern.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Apakah kalian memperhatikan wajah Pangeran William maupun Pangeran Harry dari Inggris? Apakah kalian melihat ada kumis di wajah mereka? Ya, seperti yang kalian lihat, kebanyakan keluarga kerajaan di Eropa, khususnya para pangeran tidak memiliki kumis di wajahnya. Mungkin agar selalu terlihat segar dan muda di hadapan rakyatnya ya.

8. Lalu bagaimana penilaian kumis di negara lain?

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Salah satu negara dengan pria paling romantis di dunia, Paris memiliki hasil penelitian yang unik. Delapan dari sepuluh pria Prancis (atau sekitar 80 persen) akan segera mencukur kumis mereka saat mulai tumbuh lebat dan apabila diminta oleh pacarnya.

Hal ini karena lebih dari 67 persen wanita Paris tidak menyukai pria dengan rambut di wajahnya. Hal yang sama juga terjadi oleh wanita di Australia, Prancis, Meksiko dan Denmark. Mereka lebih menyukai pria yang berwajah licin tanpa jenggot ataupun kumis.

9. Meskipun begitu, pada akhirnya pria mapan dan bertanggung jawab adalah yang paling banyak dicari.

9 Alasan Kenapa Pria Klimis Tanpa Kumis Terlihat Jauh Lebih Manis

Setelah melihat penampilan sesuai selera, apakah berkumis atau tidak maka hal selanjutnya adalah siapa yang mapan dan paling bertanggung jawab. Seorang pria disebut mapan apabila memiliki kriteria 5C, yakni career, car, condominium, credit card dan club.

Artinya adalah mereka memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan jabatan baik sehingga mampu membeli mobil, tempat tinggal, berbelanja dengan kartu kredit dan bergabung dalam klub tertentu. Selain itu kemampuan personal seperti jujur, mandiri, bertanggung jawab, efisien dan kreatif juga sangat mempengaruhi ketertarikan wanita terhadap seorang pria.

Jadi, bagaimana ladies? Apakah pilihanmu sudah tepat untuk memilih pria yang tidak berkumis?

Bro, Ini Trik Jitu Agar Pisau Cukur Hemat & Tahan Lama

Bro, Ini Trik Jitu Agar Pisau Cukur Hemat & Tahan Lama

Bercukur bisa dibilang kebutuhan utama cowok, terutama jika terbiasa tampil rapi tanpa kumis dan jenggot. Sayang, pisau cukur itu harganya tergolong gak murah. Sekali beli yang kualitasnya bagus saja, kamu wajib mengeluarkan budget sekitar 24.000 sampai 40.000 rupiah.

Biar gak terus-terusan beli pisau cukur yang berakibat pada jebolnya budget bulanan, nih IDN Times beri trik jitu agar pisau cukurmu tahan lama. Mudah banget kok, mending langsung simak dan praktik deh!

1. Jangan pernah simpan pisau cukurmu di ruangan dengan suhu lembab.

Bro, Ini Trik Jitu Agar Pisau Cukur Hemat & Tahan Lama

Prinsipnya nih, segala barang kalau diletakkan di ruangan bersuhu lembab memang akan cepat rusak. Apalagi pisau cukur yang notabene sebagian besarnya dibuat dari stainless steel, bisa karatan deh!

Sesaat digunakan atau kalau kamu menyimpan persediaan, ada baiknya sih simpan di tempat yang bersih dan kering. Selain menghindari karatan, meletakkan pisau cukur di tempat yang kering dan bersih bisa bikin alat bercukurmu lebih bersih dan bebas bakteri.

2. Selalu bersihkan pisau cukur setelah dipakai, biar tahan lama!

Bro, Ini Trik Jitu Agar Pisau Cukur Hemat & Tahan Lama

Kebiasaan nih, pisau cukur setelah digunakan gak pernah dibersihkan. Akibatnya, sisa krim cukur atau kumis dan janggut nyangkut deh di sela-sela pisau. Sisa krim cukur dan rambut-rambutan yang nyangkut dan menumpuk sebenarnya bikin pisau cukur cepat rusak dan tumpul.

Oleh karena itu, usahakan untuk membersihkan pisau cukurmu setelah dipakai bro. Dicuci pakai air bisa, disikat agar gumpalan rambut sirna pun bisa. Intinya jangan sampai ada gumpalan deh di sela-sela pisau cukur, jika tak mau cepat rusak dan melukai kulitmu saat dipakai kemudian hari.

 

3. Jika dibersihkan, usahakan segera keringkan pisau cukurmu!

Bro, Ini Trik Jitu Agar Pisau Cukur Hemat & Tahan Lama clark.com

Sehabis digunakan, kamu memang wajib membersihkan pisau cukurmu bro. Dibilas pakai air sih wajib banget, tapi jangan lupa ya segera dikeringkan agar mata pisau gak cepat karatan. Bersihkan pakai handuk bersih atau tisu agar keringnya merata dan gak bikin karatan. Kalau karatan, pisau cukur sudah gak bisa dipakai lagi deh.

4. Terakhir, usahakan wajah tetap bersih sebelum bercukur.

Bro, Ini Trik Jitu Agar Pisau Cukur Hemat & Tahan Lama

Selain 3 langkah di atas, kamu wajib membersihkan wajah sebelum bercukur agar pisau cukurmu bisa bertahan lama walau sering digunakan. Cuci muka dengan air hangat untuk melembutkan rambut wajah agar kinerja pisau cukur gak berat.

Pastikan kulit wajah bersih dan gunakan krim cukur yang baik agar mempermudah proses pencukuran. Wajah yang bersih juga menghindarkan pisau cukur dari karatan, karena kalau kamu pakai pisau cukur saat wajah kotor maka debu akan menyangkut di sela-sela mata pisau yang malah bikin karatan.

Itulah bro, trik jitu agar pisau cukurmu bisa tahan lebih lama. Bikin hemat deh, lumayan kan duit lainnya bisa digunakan untuk nraktir gebetan atau nabung buat ngelamar wanita pujaan.

Incoming search terms:

  • hasilnya setelah pemakai an baffi cream
FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Pognophobia adalah ketakutan berlebih terhadap jenggot atau bulu-bulu di wajah seorang pria. Phobia satu ini termasuk phobia langka. Biasanya diderita oleh kaum hawa. Mereka takkan ragu untuk berteriak histeris bahkan menangis jika berhadapan dengan pria-pria berjenggot. Jika kamu ingin mengetahui mengidap atau tidaknya phobia ini bisa dicek melalui gambar-gambar berikut. Selamat mencoba.

Dia mungkin sempat jadi idolamu sewaktu kamu masih anak-anak. Yakin masih mau mengidolakannya sekarang?

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Good looking, sih. Tapi, ada apa dengan dagunya itu?

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Bagaimana kalau ayahmu seperti orang ini? Suka atau justru takut?

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Ketika kamu sedang menghadiri acara penggalangan dana bareng teman-temanmu dan bertemu pria ini. Sanggupkah kamu menahan histerismu di keramaian?

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Bagaimana pula kalau bertemu pria ini di jalan? Bersiaplah untuk kabur.

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Tampan dan memesona. Tapi, yakin kamu masih berani berdekatan dengannya?

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Lihatlah bulu-bulu halus, lebat, dan panjang ini. Seperti mau bergerak-gerak sendiri.

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Bagaimana kalau pak tua ini mengetok rumahmu di malam hari? Beranikah kamu membukakan pintu untuknya?

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Ketika kamu tidur dan kemudian sosok ini muncul dalam mimpimu. Ngeri!

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Melihat pak tua ini seperti melihat seorang penyihir yang akan mengutukmu seumur hidup.

FOTO: Takut Lihat Jenggot dan Kumis? Fix, Kamu Derita Pognophobia

Selamat, kamu tidak mengidap pognophobia. Tapi, kalau kamu masih merasa mengidap phobia ini, jangan sampai terbawa mimpi setelah melihat foto-foto di atas, ya.

Incoming search terms:

  • brewok pak tua
Makin Maskulin, Ini 5 Cara Ilmiah Untuk Menumbuhkan Brewok dan Jenggot!

Makin Maskulin, Ini 5 Cara Ilmiah Untuk Menumbuhkan Brewok dan Jenggot!

Menumbuhkan rambut pada wajah tidak hanya membuat tampilan wajah menjadi lebih macho dan laki banget, tapi juga memberikan efek positif seperti berfungsi sebagai pelindung terhadap sinar UV, menjaga kelembaban kulit, mencegah keriput, dan juga mencegah akumulasi bakteri pada kulit. Menumbuhkan jenggot juga merupakan sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW, lho.

Berikut adalah 4 cara ilmiah yang bisa kamu coba untuk menumbuhkan brewok dan jenggot di wajahmu.

 

1. Optimalkan gaya hidup sehatmu

Makin Maskulin, Ini 5 Cara Ilmiah Untuk Menumbuhkan Brewok dan Jenggot!

Hormon testosteron disebut sebagai penentu kesuburan rambut pada wajah. Pola hidup tidak sehat dapat menurunkan kadar hormon testosteron secara signifikan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidur dengan cukup, hindari stress berlebihan, hindari minuman beralkohol, serta hindari obat-obatan dan bahan kosmetik yang menghambat produksi testosteron.

Latihan angkat beban merupakan salah satu olahraga yang mampu meningkatkan jumlah hormon testosteron. Ssst, berpuasa juga berpengaruh dalam meningkatkan kadar hormon testosteron loh!

2. Konsumsi makanan bergizi

Makin Maskulin, Ini 5 Cara Ilmiah Untuk Menumbuhkan Brewok dan Jenggot!

Pertumbuhan rambut dari folikelnya memerlukan asupan vitamin dan mineral yang sesuai. Proporsi diet yang dianjurkan untuk meningkatkan kadar testosteron adalah diet tinggi karbohidrat dan lemak, dengan protein sedang. Untuk itu kalian dapat mengkonsumsi 30% kalori dari lemak, 50% kalori dari karbohidrat, dan 20% kalori dari protein.

Sebaiknya hindari makan gorengan karena mengandung lemak jenuh, sebagai gantinya konsumsi lemak tak jenuh yang dapat kalian konsumsi dari minyak zaitun dan alpukat. Lebih baik mengkonsumsi protein hewani seperti daging, keju, susu, dan gelatin dibandingkan protein nabati. Penuhi asupan karbohidrat dari buah, nasi, dan kentang namun hindari karbohidrat tinggi gluten.

3. Kombinasikan dengan suplemen yang menstimulasi pertumbuhan jenggot dan brewok

Makin Maskulin, Ini 5 Cara Ilmiah Untuk Menumbuhkan Brewok dan Jenggot!

Suplemen penumbuh rambut wajah berfokus pada multivitamin yang diperlukan untuk nutrisi rambut serta suplemen peningkat kadar testosteron. Pilih multivitamin berkualitas tinggi yang mengandung vitamin dan mineral lengkap khususnya yang mengandung biotin. Suplemen yang diketahui dapat meningkatkan kadar testosteron antara lain Mucuna pruriens, sorghum, creatine, carnitine, nicotine, dan glycine (dapat diperoleh dari gelatin). Semua tersedia di toko obat terdekat.

4. TIngkatkan aliran darah ke area wajah

Makin Maskulin, Ini 5 Cara Ilmiah Untuk Menumbuhkan Brewok dan Jenggot!

Untuk dapat mengaktifkan folikel-folikel rambut pada wajah diperlukan peningkatan aliran darah ke wajah. Cara yang dapat digunakan adalah dengan microneedling atau penyinaran dengan laser sinar merah. Namun prosedur ini sebaiknya dilakukan oleh profesional ya, Guys.

5. Gunakan formula penumbuh jenggot atau brewok

Makin Maskulin, Ini 5 Cara Ilmiah Untuk Menumbuhkan Brewok dan Jenggot!

Setelah langkah-langkah sebelumnya terpenuhi, kamu dapat merangsang pertumbuhan rambut di wajah dengan berbagai ramuan penumbuh rambut. Secara turun temurun, minyak kemiri telah diketahui dapat mempercepat pertumbuhan dan menyuburkan rambut. Kalian dapat mengoleskan minyak kemiri langsung ke area wajah yang diinginkan. Lebih baik lagi jika dibarengi dengan microneedling.

Kalian juga dapat menggunakan Minoxidil yang terkenal ampuh mengaktivasi kanal kalium pada folikel rambut sehingga folikel rambut terpenuhi dengan nutrien dan hormon testosteron.

Selain minyak kemiri dan Minoxidil, kalian dapat mencoba ramuan penumbuh jenggot komersial yang biasa dijual bebas.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Brewok menjadi tren masa kini agar semakin memaksimalkan penampilan para cowok. Sebagian cowok merasa memiliki brewok membuat dirinya semakin percaya diri. Memelihara brewok bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh kebersihan ekstra dalam menjaga kebersihannya. Namun memelihara brewok bukanlah sesuatu yang sulit jika kamu bisa merawatnya dengan baik. Nih, IDNtimes kasih tips agar brewok kamu semakin kece.

1. Sesuaikan jenggot dengan bentuk wajah.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Tidak semua cowok cocok memiliki jenggot di wajahnya. Kamu harus pandai-pandai menyesuaikan bentuk jenggotmu dengan karakter wajahmu. Sebagai referensi, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang yang berpengalaman memiliki brewok agar kamu memiliki brewok yang pas dengan bentuk wajah yang kamu miliki.

2. Shaving dengan alat yang tepat.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Meski cenderung sepele, kebersihan alat-alat untuk mencukur brewok kamu tetap harus diperhatikan ya guys! Alat-alat yang tepat sangat berguna untuk menjaga agar proses mencukur brewok kamu makin steril.

3. Rutin membersihkan muka dengan sabun.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Brewok yang berada di sekitar area muka juga layak mendapatkan perhatian seperti rambut. Muka yang sangat rentan terkena kotoran membuat brewok juga ikut mudah dihinggapi bakteri. Kamu harus rajin membersihkan muka agar brewok kamu tetap terjaga kebersihannya.

4. Pilih krim yang tepat brewok kamu.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

5. Gunakan moisturizer agar kulit tetap lembab.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Adanya brewok terkadang membuat muka terlihat lebih kering, sehingga bisa menyebabkan muka lekas tua dan berjerawat. Perhatikan jenis kulitmu, apakah termasuk kulut kering atau kulit berminyak. Sehingga kamu bisa menentuka krim yang tepat untuk kulitmu.

6. Konsumsi makanan yang sehat.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Merawat jenggot membutuhkan nutrisi yang sehat. Memilih makanan asupan yang kuat bisa membuat brewok bertambah subur. Pilih makanan yang kaya vitamin C dan B6, biotin, zinc, magnesium yang dikenal bisa membuat pertumbuhan rambut makin subur.

7. Potong kumis secara berkala.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Luangkan waktu setiap dua sampai tiga hari sekali. Tujauannya agar kerapian brewok tetap terjaga dan tidak melewati batas mulut. Biasanya jika ada sisa-sisa makanan yang menempel di sekitar area brewok membuat rasa percaya diri kamu berkurang.

8. Tetap jaga kebersihan mulut.

Khusus Cowok: Rawat Brewok Kamu dengan Cara Ini Agar Cewek Makin Nempel

Memiliki brewok membuat sekitar mulut tidak seperti orang normal. Jika kamu tidak merawatnya dengan baik kamu bisa menularkan penyakit tertentu, misalnya ketika makan maupun saat kamu mengalami flu. Alternatif yang bisa kamu lakukan adalah menggosok gigi dua kali sehari, berkumur setelah makan dan rajin-rajinlah merapikan rambut di area tersebut.

Ternyata mudah kan guys menjaga kebresihan brewok kamu. Yuk, jaga brewok kamu agar penampilanmu tetap menarik perhatian cewek-cewek!

PRODUCT DISCLAIMER

Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna. Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk. Pelanggan dengan ini akan membebaskan Folti Baffi Indonesia dari tuntutan apapun atas kreugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.